Sabtu, 07 Juli 2012

ELF is EVERLASTING FRIEND, not EVERLASTING FANWAR!!!



Tulisan ini tergores setelah saya membaca beberapa komentar pedas seorang Anti Fans Super Junior di salah satu page di Facebook. Saya, tidak tahu persis apa yang menyebabkan dia begitu membenci Super Junior. Pada intinya dia mengolok-olok dan menjelek-jelekkan ELF dengan kata-kata pedas. Dan saya yakin kalau ELF membacanya, akan merasa sakit hati!!



Ya, 13 orang yang bergabung menjadi satu kesatuan dalam bentuk boyband di bawah naungan agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment. Super Junior. Dua kata yang memiliki makna besar bagi 13 orang tersebut, juga berjuta orang yang mencintai mereka apalagi kalau bukan ELF.



Apa itu ELF? ELF adalah Everlasting Friend, Teman Selamanya. Mengapa bisa begitu? Super Junior, memiliki kekuatan untuk berdiri tegak menghadap dunia dan menunjukkan kecintaan mereka terhadap orang-orang yang telah mendukung dan terus mendukung mereka, terutama ELF. Super Junior berdiri untuk ELF dan ELF berdiri untuk selalu melindungi Super Junior. Super Junior dan ELF adalah teman selamanya. Suka cita dirasakan bersama, kenyataan pahit pun dihadapi bersama. Itulah hubungan erat Super Junior dan ELF.



Namun, tak sedikit dari perjalanan ELF yang ingin melindungi Super Junior, selalu menemukan sekelompok orang yang tidak suka terhadap Super Junior. Entah karena alasan apa, mereka memiliki rasa ingin memperburukkan Super Junior. Awal ‘Anti Fans’ menjelekkan ‘Super Junior’, ‘ELF’ akan keluar untuk melindungi teman mereka ‘Super Junior’. Ini bukan berarti bash to anti fans! Kalau kenyataannya mereka hampir seperti itu, tapi itu hanyalah luapan emosi mereka yang tidak tahan melihat teman baik mereka dijelekkan. ELF mencoba untuk membela diri, dan membela Super Junior. Tapi apa? Anti Fans malah menganggap kalau ELF itu ‘kekanak-kanakan’, ‘lebay’, ‘sok’ dan kata-kata pedas yang lain.



Kepada : Anti Fans

Kami mengerti, rasa suka setiap orang dengan orang  lain itu berbeda-beda. Kami tahu kalian tidak menyukai teman kami, Super Junior dan kalian juga tahu kalau kami sangat sangat mencintai teman kami, Super Junior. Tapi tolong, jangan mengatakan sesuatu yang jelek pada Super Junior maupun kami, ELF! Kami tidak akan semakin emosi, jika kalian tidak memulai duluan.

Pendapat kalian tentang ELF yang lebay, itu salah! Jika kami bertingkah terlalu berlebihan saat senang, itu adalah luapan kegembiraan dari hati nurani kami, spontanitas! Jangan beranggapan kalau ELF itu lebay, sok atau apalah yang kalian katakan. Kami akan menghargai kalian (walau tidak menyukai teman kami, Super Junior), jika kalian mau menghargai kami. Jadi tolong hargai kami!



Kepada : ELF, Everlasting Friends

Kita adalah satu kawan dengan Super Junior. Kita akan saling melindungi. Jika ada yang ingin mengganggu mereka, kita harus membela mereka. Gunakan akal sehat untuk membela idola kita Super Junior, tapi bukan dengan cara emosi yang berlebihan. Itu dapat menimbulkan bashing. Bashing adalah hal yang harus kita hindari, karena itu menyebabkan perselisihan. Uri Heechul, pernah berkata bukan agar kita tidak bashing dengan Anti Fans bahkan dengan fandom lain? Kita tidak ingin membuat uri oppadeul kecewa pada kita kan? Kita harus melindungi Super Junior, ELF, tapi bukan dengan emosi. Jadi, jaga sikap kalian. Arra?



Saya rasa, hanya itu tulisan yang bisa saya goreskan. Ini, bukan karena hal apa. Tapi sebagai tanda peringatan kepada Anti Fans dan ELF agar tidak saling bash lagi satu sama lain. Apapun fandom dan idola kita, walau itu berbeda, itu bukan masalah. Asal tidak saling menghina satu sama lain, itu tidak akan jadi masalah besar bagi kita. Saling menghargai, itu sangat penting. Jadi, hargailah orang lain jika ingin dihargai.



Written by : HyeKyu

0 komentar:

Poskan Komentar