Selasa, 03 Juli 2012

Hari Pertama MOS!!

Haihaihai semuaaa.. udah lama banget diriku nggak ngeblog nih, kangen. dan ini aku posting baru!! tapi, sekedar curhat-curhat aja :p

Hari ini kan, hari pertama kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) dilaksanakan di SMA. berangkat agak pagi lah, soalnya ada tugas kelompok yang harus diselesaikan (apalagi kuciran 3 kaya orang gila gitu, jadi harus berangkat pagi biar ga malu :p). tiba di kelas itu dah pada heboh, yang cari sosbol lah, cari penghapus logo smaga lah, yang tas karung, topi bola ini itu.. hassh, pokoknya heboh deh.. sampe lonceng berbunyi tanda upacara pembukaan segera dimulai, kami hampir aja telat.. (ato malah telat)


Kesan saat upacara : berbeda saat di SMP, di sini lebih tegas dan unik.. petugas upacara (paskibra cs) itu kalo jalan udah kaya robot gitu. suara sepatu bakal kedengeran sampe kelasku di pojok atas (mungkin lho ya). tapi, T O P B G T lah xD..

Yang kedua, setelah upacara selesai ada ketertiban oleh OSIS dan panitia MOS. ceritanya itu dirazia siapa aja yang tidak 'berpedoman' pada tata tertib yang sudah diberitahukan. baru nengok sebentar aja udah banyak yang disuruh lari ke panitia lain (buat dihukum), nah, ini bikin grogi. 

terus, ada yang nggeledah tas karungku. sempet dag-dig-dug kalo ada yang ketinggalan atau...

"Dek, ada yang suruh bawa gunting ya?" tuh kan! dugaanku bener. bawa barang nggak penting!

"Itu, buat nggunting logo dan bla bla bla (ngoceh sampe berbusa)" dan akhirnya mbaknya pergi. LEGA :)

di saat lagi santai-santai nggak ditangkep, mbaknya dateng memandangiku *awas lho kalo jatuh cinta ma aku mbak #plakk*..

"Dek??" 
 "Ya mbak?"aku udah panik gitu kalo ditangkep gara-gara bawa gunting.. tapi...
"Suruh berponi ya?" GLEK!! Emang ada peraturan gitu?
belum sempet aku jawab, aku udah disuruh lari ke tempat 'hukuman'. buat dapet peringatan gitu...

begitu aku maju untuk mendapat 'semprotan' dari kakak kelas yang galak, aku diam tanpa berani menatap 'mas'nya (gatau namanya) yang siap nyemprot.

"Kenapa diem?!" 
"Kesalahan poni mas.."
"Poni?! kamu mau MOS atau mau nggaya?! Disini mau belajar apa cari pacar?! ....(nyemprot banyak banget ampe lupa)"
"Ya mas, saya tidak akan mengulangi lagi" kemudian aku suruh pindah haluan ke tempat yang paling memalukan..

tempat itu, berisi orang yang memakai kardus bertuliskan kesalahan mereka yang harus menjanjikan agar tidak ulangi lagi. Mereka harus mengucapkan itu berbalik menghadap orang banyak dengan suara keras. aku jadi deg-deg an, apalagi tulisan-tulisan itu aneh-aneh.

tapi untung nggak semua panitia MOS nya galak, ada yang nyuruh aku dan sebagian anak buat kembali ke barisan upacara karena waktu tidak memungkinkan. hhuhh, alhamdulillah.. nggak jadi dihukum deh ^^

***
setelah penertiban, ada pengenalan kurikulum, UUD&Pancasila. setelah itu istirahat bentar, makan ular (re:snack). baru beberapa menit berlalu ada eonni dan oppa 'panita mos' juga dateng masuk kelas pake almamater (itu bukan yg nyemprotin segala macem). mereka datang sebagai pengampu. 

aku kaya'e pernah lihat kakel cowok itu deh, tapi siapa ya? masa kakel SMP? gak pernah liat tuh.. kalo kakel ceweknya, eh, malah digombal-gombal sama salah satu temen sekelas. ngakak dah pokoknya..

TELAT! saking asiknya nge'game sama pengampu, kami nggak tahu kalo disuruh kumpul di lapangan buat pengenalan sekolah. ya, pada nyalahin pengampu gitu sampe kasihan :p.
*back* terus kami baris mengikuti pengampu kelas. yah, keliling sekolah gitu lah. keliling gitu jadi ketemu kakel SMP dulu, tambah cakep aja *ceplak!

"Dari Solo semua tho dek?" tanya mas pengampu kelasku.
"Nggak mas" jawabku pelan, yakin dah dia ga denger *abaikan 
"Dari Karanganyar ada?" kemudian aku angkat tangan.
"SMP mana?"
"Satu"
"Oh, berarti adik kelasku" ngek! pantes pernah lihat -___-

saat otw keliling sekolah, aku celingukan.. mencari seseorang gitu, tapi.. nggak ada. SAMPE HARI INI, HIDUNGNYA GA KELIHATAN! *capslock jebol*

***
acara terakhir adalah nyanyi MARS+HYMNE. lagi awalan sih, jadi sulit. apalagi kalo sampe nada tinggi, bbeuh bawaannya ketawa. suara kelasku itu merdu-merdu, saking merdunya sampe bikin gendang telinga bergetar mau pecah *lebay*. tapi, cukuplah..

dan akhirnya, pukul 1:30 pm saatnya untuk PULANG!! ^^

0 komentar:

Poskan Komentar