Jumat, 24 Agustus 2012

Surat dari Kyuhyun kepada Donghae :)

artikel ini dibilang udah lama banget. tapi, nggak ada salahnya kan dipost? selamat membaca :')


“Ini adalah pertama kalinya aku berada jauh dari rumah seperti pergi dalam waktu yang lama ke luar negeri. Fans kami memberikan kehangatan, tetapi aku tetap tidak bisa menhgilangkan kerinduanku dari orang tuaku, dan itu adalah pertama kalinya aku mengerti Han Geng hyung dan rasa sakitnya Kibum hyung. Aku ingin menangis karena aku merindukan orang tuaku, tapi Donghae hyung selalu ada untuk menghibur ku diam-diam. Aku tahu bahwa hyung merindukan orang tuanya lebih daripada orang lain – ayahnya sekarang di surga, dan ibunya di Mokpo. Bahkan jika ia memang menyebutkan ayahnya, yang telah meninggal, hyung tak pernah menangis di depan kamera. Memiliki kepribadian yang sensitif, hyung sering menangis karnanya, tetapi karena ia telah berjanji dengan ayahnya bahwa dia tidak akan menangis, ia tidak pernah menangis lagi karena kesedihan. Hyung begitu tampan ketika dia kuat”

“Hyung juga sangat tampan ketika dia bekerja keras. Dalam management kami, hyung terkenal “training worm,” kalian bisa menemukannya sering di ruang latihan. Sejak itu, aku sering pergi ke ruang latihan untuk menemukannya, dan kemudian ketika aku melihat bahwa ia bekerja sangat keras berlatih tari-nya, tapi dia masih dengan tersenyum di wajahnya, aku sangat tersentuh”


inilah Donghae, samudra itu, laut itu, air itu, yang tak pernah menyerah :p


“Sebelum kita datang ke Cina, hyung selalu membawa notebook dalam tas, penuh dengan catatan untuk belajar bahasa Cina. Di Cina, apakah saat Fan Meeting, atau ketika dia berada di dorm, dia selalu bekerja keras mencoba berkomunikasi dengan bahasa Mandarin, dia selalu mengejar Han Geng hyung dan bertanya tentang ini dan itu. Dan bahkan ketika kita kembali ke Korea, dia selalu membual tentang keterampilan Cina. Dialah Hyung yang sangat cute”


SEBENARNYA AKULAH HYUNG. Sifat kekanak-kanakan sepenuhnya mengisi kehidupan hyung. Dia benar-benar sangat nakal. Begitu aku berbagi kamar dengan Donghae hyung di hotel, saat aku berkecimpung dengan komputerku, aku bertanya-tanya mengapa Donghae hyung begitu diam [ga ribut]. Ketika aku mengangkat kepala untuk melihat, ia berbaring dan menggambar di sofa. Di asrama, kalian dapat selalu melihat Donghae melompat-lompat seperti monyet, sangat penuh energi, selalu tampak muda. gara-gara ini memberi Han Geng hyung, yang kini pemimpin SJ-M, sering sakit kepala”


“Hyung sangat cantik, mata ekspresif, emosinya selalu ditunjukkan oleh matanya dengan nyata, dengan tidak ada yang tersembunyi. Donghae hyung benar-benar membuat orang lain seperti dia karena anak-seperti tidak bersalah. Tapi hyung sangat berbeda ketika dia tenang. Dia pergi ke sudut diam-diam, mengenakan headphone, dan jarak menjauh. Tak seorang pun tahu apa yang dia pikirkan, dia benar-benar dalam dunianya sendiri, orang tidak akan pernah percaya bahwa dia adalah biasanya sangat bersemangat yaitu seorang Donghae hyung”


“Donghae hyung bisa sangat lucu kadang-kadang. Sebagai contoh, pada saat show, dia selalu berkata dalam bahasa Cina “Aku tahu,” dan “Aku bisa mengerti.” Tetapi ketika MC membiarkan dia berbicara, dia tampak benar-benar hilang kata2. Dan ketika kami pergi ke Nanjing untuk mempromosikan untuk pertama kalinya, panitia mengundang kami untuk makan Nanjing yang sangat lezat salt water duck [makanan bebek], dan setelah itu ia suka dengan bebek. Ketika itu sedang bersiap pergi Nanjing, ia tiba-tiba mengeluarkan 2 salt water duck dari tasnya di bandara. Tak seorang pun tahu kapan ia membeli itu. Itu sangat mengejutkan”


“Hyung sangat berhati-hati mengenai gambaran dirinya. Di dorm kami, ia akan memecahkan jerawat di wajahnya, dan kemudian terlihat sangat frustrasi. Di Cina, karena lingkungan berbeda, pada awalnya ia tidak terbiasa, benar-benar ada jerawat di wajahnya. Aku juga. Pada waktu itu, hyung selalu akan berkata kepadaku, “Kyuhyun ah, metode ini sangat efektif dalam menghilangkan jerawat.” Maka ia akan menyeretku untuk mencoba mengeluarkan “Resep rahasia menghilangkan jerawat” bersama, yang mungkin seperti masker wajah, atau bahwa jenis produk perawatan kulit. Setelah mencoba berkali-kali, wajah hyung benar-benar menjadi lebih baik, tapi aku tidak, jadi dia selalu membuat ku agar makan banyak sayuran dan buah-buahan, dan mengatakan bahwa itu yang baik untuk kesehatanku.”



“Kamu harus sehat,” ini pasti kata-kata keinginan hyung yang sering Ia katakan. Aku berkomitmen ini secara mendalam dalam hatiku. Ini juga Donghae hyung yang paling Ia harapkan untuk semua orang. Setelah mengalami kepergiaan ayahnya dan kecelakaan member waktu itu, Donghae hyung menjadi lebih kuat”
credit : google




2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

:) daebak,

Posting Komentar