Minggu, 20 November 2011

Rencana SM, YG, JYP, dan Cube Entertainment di Tahun 2012


Gelombang Hallyu sekarang tengah bertiup kencang ke luar Asia ke penjuru dunia, dan artis K-pop sedang membuat jalan mereka menuju panggung yang lebih besar di seluruh dunia.

Fans K-pop internasional telah bisa dengan gampang mengakses idol favorit mereka melalui beberapa media seperti Twitter dan YouTube, dan karena itu, agensi top Korea menyadari bahwa setiap grup baru yang mereka rilis akan dikenal luas oleh pemirsa global. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang apa yang telah direncanakan oleh 4 agensi top Korea di tahun depan.
<SM Entertainment – Boy grup global akan debut dengan grup unit luar negeri>
SM Entertainment telah berencana untuk mendebutkan sebuah boy grup dengan sasaran pemirsa internasional. Boy grup terbaru SM akan melakukan promosi di Korea, Jepang, dan China baik untuk grup itu sendiri dan sub-unit.
Grup ini, yang sementara ini diberi nama M1 dan M2, secara bersamaan akan memulai promosi di Korea dan China pada debutnya. Mereka akan menjadi grup pertama yang akan dirilis oleh SM sejak debut f(x) pada September 2009.
Dalam 2 tahun terakhir, SM telah menyebarkan pengenalan akan K-pop di seluruh dunia dengan konser SM Town mereka. Seperti halnya TVXQ, SNSD, Super Junior, f(x), di antara artis SM lainnya telah mendapat perhatian internasional, grup baru SM ini juga diharapakan untuk mengembangkan fan base internasional yang kuat.
<YG Entertainment – Girl grup dan boy grup yang trend akan debut>
YG Entertainment telah memiliki lapangan/temapt di industri musik selama 15 tahun terakhir dengan gaya musik mereka yang unik. Perwakilan YG mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan sebuah grup yang akan menjadi “unik seperti Big Bang dan 2NE1, tapi dengan gaya yang baru”.
Grup yang akan debut di pertengahan pertama tahun depan adalah sebuah girl grup yang terdiri dari member yang semuanya di bawah usia 20 tahun. Grup ini sudah mulai mendapatkan perhatian setelah berita tentang “Super Star K2″ Kim Eun Bi akan menjadi salah satu membernya.
Walaupun Kim Eun Bi masih muda, dia mengejutkan para juri dengan bakat vokalnya dan berhasil menjadi 6 besar Superstar K2. Sejak acara tersebut berakhir, Kim Eun Bi telah memfokuskan perhatiannya pada persiapan debutnya. Banyak yang menantikan untuk melihat image barunya.
Selain itu, YG juga akan merilis sebuah boy grup. Detail mengenai member grup dan gaya musik mereka masih belum diungkap, namun, mereka diduga memiliki sebuah gaya yang segar dengan tidak hanya bakat musik tapi juga selera fashion yang berani.
<JYP Entertainment – Tidak ada perencanaan untuk grup baru>
JYP Entertainment yang dipimpin oleh Park Jin Young, tidak memiliki rencana untuk merilis sebuah grup baru dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, mereka akan fokus pada aktivitas luar negeri grup mereka sekarang, Wonder Girls, 2PM, dan miss A karena mereka akan memasuki pasar US, Jepang, dan China.
Wonder Girls akan sibuk berpromosi di Asia mulai bulan depan hingga awal tahun depan. Setelah itu, Wonder Girls akan mengadakan konferensi pers untuk film terbaru mereka “Wonder Girls at the Apollo”, saat mereka memulai promosi di US.
2PM akan mencurahkan waktu mereka untuk berpromosi di Jepang. Dengan berdirinya JYP Jepang, mereka sekarang siap untuk aktivitas penuh di Jepang. 2PM telah mengesampingkan diri mereka dari boy grup Jepang dengan penampilan dan lagu mereka yang powerful, sehingga mendapatkan hati banyak fans wanita Jepang.
Terakhir, miss A, yang mendapat banyak perhatian sejak debut mereka, akan berisap-siap berpromosi di China. Lagu debut mereka “Bad Girl Good Girl”, “Breathe”, dan “Goodbye Baby” telah menjadi lagu hit. mss A berencana untuk memulai promo mereka secara resmi di China tahun depan.
<Cube Entertainment – Grup rookie multinasional dalam persiapan, debut di Asia serentak/bersamaan>
Cube Entertainment dengan cepat menjadi salah satu agensi top di Korea dengan artis mereka seperti BEAST, 4minute, dan G.Na. Mereka telah sukses mempromosikan konser artis Cube dan berbagai promo luar negeri, grup rookie Cube juga diharapkan untuk mendapatkan banyak perhatian.
Mereka sedang mempersiapkan boy grup dengan 7 member untuk debut tahun depan. Grup ini akan memiliki vokal, rap, dan kemampuan menari yang kuat dan berencana untuk debut dengan cara yang inovatif. Grup ini tidak hanya akan promo di Korea, tapi juga di seluruh Asia.
Perwakilan Cube menyatakan, “Sebuah boy grup 7 member dengan member dari Korea, wilayah Asia yang lain, dan Amerika sedang mempersiapkan debut mereka. Mereka akan menunjukkan penampilan yang powerful serta menunjukkan kecerdasan/kelucuan mereka dalam program hiburan.”

0 komentar:

Poskan Komentar