Minggu, 20 November 2011

Profil SNSD

Girls' Generation

Nama Band: Girls' Generation atau SNSD
Asal Band: Korea Selatan
Genre: K-Pop
Berdiri: 2007
Label: SM Entertainment (Korea Selatan) Nayutawave Records (Jepang) Avex Taiwan (Taiwan) Universal Music (Taiwan) United Asia Management
Situs Resmi: girlsgeneration.smtown.com dan girls-generation.jp

Untuk personilnya sendiri anda bisa lihat dibawah ini secara detail

Taeyeon
Nama Asli: Kim Tae-yeon
Tempat dan tanggal lahir: Seoul, 9 Maret 1989
Umur: 22 Tahun
Pekerjaan: penyanyi, penari, DJ radio, pengisi suara, model, aktris, presenter TV
Negara: Korea Selatan
Taeyeon

Taeyeon sendiri lahir 9 Maret 1989, bernama lengkap Kim Tae-yeon, adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan, dan merupakan pemimpin grup Girls' Generation, dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Dia juga bekerja sebagai Disc Jockey (DJ) dan muncul dalam berbagai acara realitas, serta meluncurkan single solo. Dia dikenal sebagai Taiyan di Taiwan.

Jessica
Nama Asli: Jessica Jung (Jung Soo-yeon)
Tempat dan tanggal lahir: San Francisco, 18 April 1989
Umur: 22 Tahun
Pekerjaan: Penyanyi, Penari, Aktris dan model
Negara: Korea Selatan
Jessica

Jessica Jung dan nama Korea yakni Jung Soo-yeonHangul lahir pada tanggal 18 April 1989, ini lebih dikenal dengan nama Jessica, dia adalah seorang penyanyi, penari Amerika, aktris dan model. Dia lahir di San Francisco, dan fasih dalam kedua bahasa yakni Korea dan Inggris. Dia adalah anggota dari Girls' Generation dan salah satu vokalis utama.

Sunny
Nama Asli: Lee Soon-kyu
Panggilan: Sunny
Tempat dan Tanggal Lahir: Amerika, 15 Mei 1989
Umur: 22 Tahun
Pekerjaan: penyanyi, penari, presenter televisi dan DJ radio
Negara: Korea Selatan
Sunny

Sunny lahir di Amerika Serikat,pada tanggal 15 Mei 1989.Dia kemudian pindah ke Kuwait sebagai seorang pengungsi.Akhirnya,keluarga mereka pindah ke Korea Selatan sewaktu Perang Teluk I. Dia mempunyai dua orang kakak perempuan.Dia adalah keponakan dari pendiri SM Entertainment yaitu Lee Soo Man.Pada tahun 1998,Sunny mengikuti audisi di SM Entertainment dan menjadi trainee selama 5 tahun.Setelah 5 tahun,Sunny ditransfer ke Starworld Entertainment dimana ia masuk ke dalam duet bernama "Sugar" yang tidak pernah debut.Salah satu kakaknya pernah menjadi manager dari duo tersebut,tapi ketika duo tersebut dibubarkan,kakaknya aktif di bagian lain dalam industri musik tersebut. Pada tahun 2007,Sunny direkomendasikan oleh Iconiq untuk masuk ke SM Entertainment.Setelah 9 bulan Sunny kembali menjadi trainee di SM Entertainment,Sunny menjadi member dari Girls' Generation. Sunny memiliki phobia untuk kembang api dan suara ribut.Alasannya karena kembang api dan suara ribut mengingatkannya pada waktu Perang Teluk I.

Tiffany
Nama Asli: Hwang Mi-Young
Panggilan: Tiffany
Tempat dan tanggal lahir: Amerika, 1 Agustus 1989
Umur: 22 Tahun
Pekerjaan: Penyanyi, Aktris, Presenter TV, model, Penari dan rapper
Negara: Korea Selatan
Tiffany

Tiffany yang nama Korea Hwang Mi-Young Lahir pada tanggal 1 Agustus 1989), adalah seorang penyanyi idola di Korea Selatan, dan anggota K-Pop kelompok Girls' Generation, Dia adalah salah satu vokalis utama di Girls' Generation.

Hyoyeon
Nama Asli: Kim Hyo-yeon
Panggilan: Hyoyeon
Tempat dan tanggal lahir: Incheon, 22 September 1989
Umur: 22 Tahun
Pekerjaan: penyanyi, penari dan model
Negara: Korea Selatan
Hyoyeon

Hyoyeon lahir di Incheon,Korea Selatan pada tanggal 22 September 1989.Dia tinggal bersama dengan orangtuanya dan adiknya yaitu Kim Min-goo.Dia lolos audisi pada usia 11 tahun di SM Casting System pada tahun 2000.Sebenarnya dia tidak berniat untuk audisi ke SM Entertainment,namun ibunya adalah salah satu penggemar berat boyband Korea yaitu H.O.T. sehingga ibunya menyuruhnya mengikuti audisi,dengan kemungkinan bertemu dengan idola ibunya.Pada tahun 2004,dia pergi ke China untuk belajar bahasa Mandarin bersama Siwon.

Yuri
Nama Lengkap: Kwon Yuri
Panggilan: Yuri
Lahir: 5 Desember 1989
Umur: 22 Tahun
Negara: Korea Selatan
Yuri

Yuri bergabung label saat dia mengambil 1 tempat di Contest 2001 Penari 1 SM Pemuda Terbaik. Dia muncul di "Beautiful Life" Video TVXQ musik dan memiliki peran sebagai balerina di film pertama Super Junior, Attack pada Pin-Up Boys. Dia juga memiliki peran di segmen televisi, "Pacar The King", yang merupakan bagian dari film dokumenter 2005-2006 KMTV super Junior, Super Junior Tampilkan. Yuri juga memainkan bagian dalam sitkom Unstoppable Marriage bersama Sooyoung.

Sooyoung
Nama Asli: Choi Soo-young
Panggilan: Sooyoung
Lahir: 10 Februari 1990
Umur: 21 Tahun
Pekerjaan: penyanyi, penari, aktris, model, presenter televisi dan DJ radio
Negara: Korea Selatan
Sooyoung

Sooyoung ini lahir tanggal 10 Februari 1990 dan lahir dengan nama asli Choi Soo-young adalah seorang aktris, penyanyi, model dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia adalah anggota Girls' Generation.

Yoona
Nama Asli: Im Yoon-Ah
Panggilan: Yoona
Lahir: 30 Mei 1990
Umur: 21 Tahun
Pekerjaan: penyanyi, aktris, model dan penari
Negara: Korea Selatan
Yoona

Yoona mempunyai nama asli yang bernama Im Yoon-Ah yang berarti anak kecil yang tak berdosa, lahir pada tanggal 30 mei 1990, golongan darah B. Posisi dalam girls' generation atau SNSD ketua penari ketiga.

Seohyun
Nama Asli: Seo Joo-Hyun
Panggilan: Seohyun
Tempat dan tanggal lahir: Seoul, 28 Juni 1991
Umur: 20 Tahun
Pekerjaan: Penyanyi, penari, model, aktris dan pengisi suara
Negara: Korea Selatan
Seohyun

0 komentar:

Posting Komentar