Senin, 21 November 2011

Alasan Mengapa Kita Harus Bangga Menjadi ELF!!

Dear ELFs , apa kalian tahu, nama kita ini diberikan oleh Leader Park Jung Soo ?
URI LEADER!!! Adakah orang lain memberikan nama kepada fansnya seperti Uri Leader menyebut kita EVERLASTING FRIEND ?
Kau tahu apa makna EVERLASTING FRIEND ?
Teman selamanya :) , bukankah menjadi teman untuk selamanya itu lebih berarti daripada menjadi fan ?
Daripada menyebut dan menjadikan kita sekedar penggemar, mereka menyebut kita teman untuk selamanya . Indah bukan , EVERLASTING FRIEND – dua kata ini terdengar begitu tulus.


Bukankah kalian bangga mengenal mereka, sebuah grup yang berbeda dengan grup lain. Saat Grup lain tumbuh dari promosi yang besar-besaran, Super Junior kita tumbuh dan mengawali ini semua dari rasa sakit .
Super Junior kita hanya dijadikan sebuah project Group bernama Super Junior 05 , kalian tahu apa artinya Project Group? Sebuah Group yang akan mengalami pergantian member tiap tahun dan akan bubar sewaktu-waktu bila tak bisa memasuki pasar.
Dan sekarang lihatlah, sebuah Project Group itu kini menjadi KING OF KOREAN WAVE !!!

TIDAKKAH KALIAN BANGGA? Rasa sakit kita berganti menjadi rasa puas, air mata kesedihan kita berubah menjadi airmata haru.
Kalian malu menyebut diri kalian ELF? Kalian malu mencintai idola kuno, mencintai kumpulan-kumpulan orang yang tidak begitu menarik di panggung dengan usia yang sudah tua? Kalian malu?
Tapi aku tidak !

Karena hanya Super Juniorku melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain dan ia adalah cinta pertamaku . Mereka membuatku mengenal yang lain. Mereka membuatku mengenal kalian dari berbagai Negara . Mereka membuatku belajar bahasa asing . Mereka memberiku semangat dalam keseharianku.

Adakah kalian temukan sebuah grup yang sangat erat seperti ini? Yang menangis saat jumlah angka di panggung tidaklah lengkap, yang terus meyakinkan para fans nya bahwa mereka baik-baik saja .

Siapa kah yang memperkenalkan diri pada fans sebagai Kangin , Kibum dan Hangeng di atas panggung saat mereka bertiga tidak hadir? Dia Leader kita , Park Jung Soo – The best Leader ever !!!
Hanya ada 10 orang di panggung kemudian Leeteuk kita mengambil langkah ke samping, meloncat ke kiri dan berkata “namaku Kim Ki Bum “  , mengambil langkah lagi “namaku Kangin ” dan sekali langkah terakhir “namaku Hankyung” .
Tidakkah kalian menangis??? Apa maksudnya??? kalian tahu?

Dia meyakinkan kita bahwa Super Junior bukanlah 10 orang melainkan 13 orang !

“Should I pluck the stars for you, count them
One, two, three
With the stars we’ve lost
We are thirteen stars
Super Junior is only missing ‘man’ from the name of superman “ – Superman Lyric
Apa kalian tahu saat HeeChul tidak keluar kamar sama sekali setelah kepergian Hankyung? Kemudian HeeChul menundukkan wajahnya, menutup mukanya di panggung dan menyanyi sambil duduk, setelah itu ia mendongak dan wajahnya tampak basah. Ia lari ke belakang panggung terlebih dahulu, tidak ingin ELF melihatnya , tak ingin melihat kesedihannya. Saat itu kita tahu, Ia merindukan HanKyung.

“Kyuhyun , sembuhlah, aku berjanji kalau kau sembuh maka tidak masalah jika tiap hari kau menjahiliku” siapa yang mengucapkan ini sambil menangis?wajahnya menunduk dan buliran airmatanya terus berjatuhan saat KyuHyun mengalami kecelakaan parah tahun 2007 silam? Dia Yesung kita!!! Kim Jong Woon!!! Bukankah ini membuat airmata kita jatuh juga, tulang rusuk Kyuhyun patah dan divonis sudah tidak bisa bernyanyi lagi, atau kemungkinan lain ialah ia akan mati.

Semua member menangis saat itu dan apa kalian tahu saat tampil di panggung pun EunHyuk kita, Lee Hyuk Jae kita menangis melihat seorang ELF membawa banner “Get Well Soon KyuHyun opaa” .

Saat kalian menonton idola kalian di panggung, bukankah kalian akan membawa banner bertuliskan kalimat pujian untuk idola kalian?
Tapi elf melakukan yang lain , …
Kita membawa tulisan dan doa , kita berdoa agar Kyuhyun kita cepat sembuh :)

Saat semua orang sibuk menyanyi, seseorang menarik diri dari kerumunan dan membungkuk di hadapan fans saat itu, ia membungkuk 90 derajat , ia berterimakasih pada kita, kalian tahu siapa? ITU PARK JUNG SOO !! LEADER KITA!! LEADER unggulan yang selalu bersikap baik-baik saja meskipun ia jatuh sakit!

Adakah orang lain yang meminta maaf atas kesalahan yang tidak ia perbuat di Chin Chin radio? Dia adalah KANGIN , KIM YOUNG WOON kita !! Bukankah berjiwa besar, bahkan ia meminta maaf pada para pendengar radio atas kesalahan yang sebenarnya dibuat teman siarannya saat itu.

Bukankah kita bangga memiliki SHIN DONG kita, seorang pekerja keras yang rendah hati. Ia selalu berkata bahwa ia tak pantas berada di dalam Group ini, tapi kita semua tahu bahwa dia layak di sini . Dia pintar dance, dia juga bisa bernyanyi . Apa kalian menemukan orang lain yang merendah seperti ini? Sungguh, aku bangga menjadi everlasting friend untuk super junior .

KiBum selalu merasa bahwa ia hanyalah anak cover Super Junior, ia selalu merasa ia jauh lebih buruk daripada yang lain. Dia tidak pernah menyombongkan diri akan kemampuan yang ia punya. Bahkan setiap hari minggu setelah pulang ke Gereja pun ia menyempatkan latihan vocal lagi, ia ingin bisa bernyanyi seperti yang lain. Dear ELF, bukankah kalian harusnya bangga mengenal orang penuh talenta tapi ia merasa sangat kecil seperti ini? Hanya KI BUM!! Ki Bum superjunior!!

Aku tak bisa menyebutkan satu persatu , semua kenangan mereka membuatku ingin menangis dan membuatku menyesal kenapa aku pernah berusaha melupakan mereka.

KyuHyun berkata “ Super Junior itu di awali dari LeeTeuk dan diakhiri dengan ELFs” :)

Leeteuk berkata “Super Junior tumbuh dari cinta ELF dan masyarakat, bukan dari cinta yang lain”

YA!! BENAR sekali , Super Junior kita bertahan karena cinta dari ELF . Apa kalian pikir management mereka akan mempertahankan SJ bila tidak ada ELF? Tidak! Selama 6 tahun ini pun, lihatlah … bukankah peran ELF dan BROADCAST management mereka LEBIH PEDULI dengan SJ daripada perusahaan mereka sendiri? Apa kalian pikir pesawat yang dimiliki anak suju berasal dari SM? Tidak! Pesawat itu hadiah dari Broadcast management Super Junior. Kami sangat berterimakasih kepada BroadCast management :) .

Super Junior adalah satu-satunya artist SM ent yang angkat bicara masalah perbudakan kontrak!! SATU-SATUNYA !! apa yang lain juga berbicara? -TIDAK !

Lalu kita semua telah sakit hati mendengar kabar ketidak adilan perusahaan terhadap SJ kita, bukan hanya itu tapi komentar pedas dari Lee Soo Man mengenai suju pun menyakiti kita. Jadi begitukah? SJ didebutkan karena ‘kasihan’ ?

Dan mari kita tunjukan pada mereka bahwa ini tidak benar !! Apa kalian fikir kita bertahan karena belas kasihan? TIDAK !!!

Kalian tahu, ELFs ?? SUJU kita bertahan hingga tahun ke-enam. INI HEBAT, DAEBAK!!! Kita memecahkan rekor kutukan 5 tahun dalam SM entertainment !!! INI KARENA KALIAN , ELFs :) .

EVERLASTING FRIENDS …

Tidak kah kalian bangga dengan SIWON kita , bahkan ia mengucapkan ucapan bela sungkawa kepada fan yang meninggal dunia . Apa artist lain melakukan ini juga?

Katakan padaku, apa kalian bangga dengan SUPER JUNIOR ?? Saat artist lain menyebut penggmarnya dengan sebutan ‘fans kami’ , SJ kita lebih memilih untuk menyebut diri kita “ELF YEOROBUN” . Suju kita sering bukan mengucapkan selamat tidur, selamat pagi kepada kita ? mereka ramah sekali bukan, bahkan tak Cuma berkata “Good night fans” tetapi “Good night ELFs”

Di saat Super Show berlangsung, apakah member SUJU kita berlaku jaim? TIDAK!! Mereka selalu tampil apa adanya  . Bahkan satu persatu member mengucapkan “ Saranghae ELF , saranghaeyo ELF , Wo ai ni ELF, ELF I LOVE YOU”

Mereka selalu menyebut nama kita, selalu berterimakasih terhadap kita, selalu ELF , ELF dan ELF yang disebut!!
Dan tahun kemarin saat mereka kalah dalam GDA, leeteuk kita menangis. Kita tahu setelah itu member suju meminta maaf kepada kita “maaf, kami akan berusaha lebih baik, fighting!” . Airmata yang tak seharusnya jatuh itu hanya karena mereka takut membuat ELF kecewa. SEE ELFs !! Mereka sangat mencintai kita.

SJ kita berjalan ke seluruh sudut panggung lalu membungkukkan badan, mereka sangat berterimakasih terhadap kehadiran dan dukungan kita.
Bahkan mereka berteriak kepada salah satu penonton yang merupakan seorang nenek tua di situ , member SJ berkata “terimakasih nenek atas kehadirannya, kami mencintaimu”

ELFs, apa kalian tahu? Saat pertama kali SUJU memenangkan award, kalimat pertama yang di ucapkan DongHae kita adalah “ayah, aku harap kau sehat” . Siapa yang bisa melakukan ini? Bahkan DongHae kembali ke panggung setelah 2 hari ayahnya meninggal . Hanya seorang Lee Dong Hae dari Super Junior yang bisa melakukan ini.

Semua sakit yang kita lewati bersama, biarkan menjadi sebuah kenangan yang indah. Apa kalian sudah jenuh dengan Super Junior? Apa kalian letih melihat jumlah angka yang tidak genap? Bukan hanya kalian, suju kita pun sakit hati. Tapi bukankah mereka selalu meyakinkan pada kita bahwa selamanya suju tetaplah 13 ?

HANYA ELF YANG BISA MELAKUKAN INI …!!

Di saat fans lain membuatkan satu atau dua buah lagu untuk idolanya, maka ELF kita membuatkan SATU ALBUM PENUH .

ELF bahkan membeli 0,1 persen saham di SM entertainment sejak Henry tampil di video don’t don, bukankah kita sangat ingin ikut andiil menyangkut apapun terkait SJ kita? Saat itu kita khawatir SJ akan bertambah member lagi dan kita bersama membuat project “protect 13”

Hanya ELF yang bisa membuat 13 member SUJU menangis tanpa kecuali saat kalian semua satu stadion menyanyikan lagu MARRY YOU sampai selesai .

Hanya ELF yang bisa membuat janji paling indah , 13elieve in their prom15e …

Hanya ELF yang rela berhari-hari digigit nyamuk karena membuat tenda di dekat dorm suju …

Hanya ELF yang bisa membuat SWALAYAN BESAR di korea menampilkan tulisan dukungan untuk 4jib super junior, bonamana …

Hanya ELF yang bisa membuat seorang anak kecil tunanetra bermain piano dan menyanyikan lagu SHINING STAR …

Hanya ELF …
Hanya kita …

Tengoklah sebentar . Lihat, kalian tahu apa tulisan dalam handuk yang dipegang leader kita ini ?
CR : HEEQUEENTING
Handuk ini bertuliskan “SUJU RULES THE WORLD” , kalian mengerti kan apa maksudnya? SUPER JUNIOR WILL NOT STOP UNTIL SHAPPIRE BLUE COVERS THE WORLD !!!
ketika Leeteuk ditanya , “apa yang akan kamu lakukan akhir tahun ini” kemudian ia menjawab “menerima penghargaan”
so, elf …
kalian mau kan sama-sama membantu Super Junior kita? memenangkan Daesang tahun ini? Kita bersama-sama akan mengantarkan Leader kita wamil dengan daesang di tangan.
Jangan biarkan dirimu menyesal, satu voting suara kalian sangat berarti .
Kita bukan pengemis, kita tidak harus meminta bantuan fandom lain dengan cara kotor.
dan ingat,
voting kita bertujuan untuk SUJU bukan untuk balas dendam :)
Mari kita sama-sama ciptakan keajaiban lain, ELF dan SUPER JUNIOR adalah KEAJAIBAN~
Our scale is the best and our scale is the best
Everything has to be the best
Super Junior is only missing the ‘man’ from the name of ‘superman’
Our passion is the best and our concentration is the best
Who would be able to say we’ve finished
Super Junior is only missing the ‘man’ from the name of ‘superman’
Even if the road we walk is barren,
We are in the end, Super Junior
THE LAST MAN STANDING!
Semoga catatan ini sedikit membuat kalian mengingat OUR 13 MIRACLE BOYS , dan membuat kalian semakin mencintai suju.
————
ELF… teman kita yang sangat peduli telah mengingatkan kita akan satu hal yang penting. Sebuah makna dari ELF, yang membuat kita semakin sadar dan bangga akan jati diri kita sebagai ELF… Always remember this, ELF!!
Jujur aja, saya pribadi nangis pas baca tulisan ini… TT__TT
Sekarang yang bisa kita lakukan adalah KEEP VOTING!! *kalau bisa beli album*kekekeke*
cr : shinningsuju.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar