Selasa, 15 Mei 2012

Seputar Test Masuk SMAGA



Horeeee, akhirnya bisa bernafas lega diri ini.. Maklumlah, sempet stress menghadapi test yang begitu berat dengan saingan bejibun yang sempet bikin down..
Ini nih, mumpung udah selesai.. aku kasih cuplikannya *loh?

HARI PERTAMA : IPS YANG MEMATIKAN !
Sesi pertama testnya IPS+B.Indonesia waktu satu jam.  Bahasa Indonesia, Alhamdulillah bisa ngerjain. Cukup lega. IPS nya?? Awal-awal sih lumayan mudah, mulai belakangan? Bbeuh, ini soal kok ga pernah liat ya? Pelajaran kapan gitu? Waktu kurang 30 menit itu, Cuma bisa berkutik pada 5 soal yang aku lingkari. Mikir di situ terus. Waktu selesai, Cuma bisa berharap semoga apa yang aku jawab *walau ngawur* itu banyak yang bener [AMIIN] :D

HARI KEDUA : TESTER PSIKOTES YANG BIKIN EMOSI >,<
Ceritanya nih, sebel sama tester psikotes di ruang testku..

Semua sudah masuk ke tiap ruangan. Seorang tester memilih salah satu peserta untuk memimpin doa. Sekitar 45 detik berdoa, tester itu nggak cepet2 bagiin soalnya. Babibubebo, banyak omong dulu. Trus setelah dibagikan, dia bacakan tiap intruksi saat menjawab soal.
Sekarang aku jujur mau tanya, apa tiap psikolog itu harus judes gitu ya? Dia bilang : ada pertanyaan? Trus salah seorang peserta bertanya : tolong ulang sekali lagi, mbak. Kurang jelas. Trus tau nggak jawabnya apa? Tester : makanya diperhatikan dong dek, kasihan yang lain, buang waktu. Nah lo?!
Oke, mulai ke soal.. bisa ngerjain, alhamdulillah. Tapi bisa nggak sih tuh Tester nggak bilang “2,5 menit lagi” ? bikin nerveous aja. Dan parahnya, 2,5 menit itu nggak kerasa cepet habis. Nih beneran nggak sih?
Oke, lupakan soal waktu 2,5 menit itu.. sekarang aku bakal cerita hal yang bikin aku jadi GILA di hari kedua…
Tester : test hari ini sudah selesai, kalian boleh keluar ruangan..
Setelah itu, semua peserta ambil tas masing-masing dan keluar ruangan. JENGJEEEENG, what happen? Beneran ga gih? Yang baru keluar itu Cuma ruang ku!! Yang lain masih pada ngerjain.. ini gimana sih? Gumamku. Aku nyoba nunggu temen sekelasku (Nadya) keluar ruang. Aku nunggu 9:28.. aku garing nunggu sendirian gitu, cz yang lain ada temennya. Sempet liat testernya bingung, mungkin karena belum ada yang keluar selain ruangnya tadi. Beberapa peserta (termasuk aku) menatap tester itu dengan nanar. Nah, lo.. gimana coba? Pokoknya kalau sampe jadi kesalah fatal, kau penyebabnya!!! Teriakku dalam hati.
Sekitar setengah jam kemudian, ruang test yang lain baru keluar. Sial!! Aku bener-bener frustasi, masalahnya kalau tester’nya mau ngelihat jam yang menempel di dinding, mungkin aku bisa menyelesaikan test dengan baik. Lha ini?! Nggak cukupp ngambek, aku disms Risky (KRY Team). Yaa begitulah, cukup berterimakasih dia bisa nyembuhin galauku. Gomawo ya :)

HARI KETIGA : TES TIK OKE, INTERVIEW B.ING SIIP ^^
Aku rasa Cuma hari ini yang berjalan cukup mulus *emang apa?*. yaah, Alhamdulillah ga ada masalah..
TES TIK :
Nggak begitu gugup, soalnya testnya online ternyata (aku pikir suruh praktek ngapain gitu). 50 soal waktu 30 menit. Alhamdulillah bisa ngerjain, terimakasih ya Allah :D
INTERVIEW BAHASA INGGRIS :
Sempet gugup, soalnya kata peserta lain yang nguji itu tampangnya judes. Trus ditanya-tanya gitu. Aku kan jadi nerveous, soalnya aku kira ngambil undian trus jelasin temanya gitu. Eh ternyataaa…
Nur Halimah, SBI-0143..
Aku lari segera ke ruang 2 *soalnya ruangnya pindah*. Aku segera masuk ruang tes dan duduk di belakang. Setelah nunggu nggak ada 5 menit, aku dipanggil..
Mr Larja atau yang akrab dipanggil Mr eLJi *oleh anak SMAGA*, itu ternyata orangnya lucuuu banget.. aku yang tadinya nerveous jadi ngakak sendiri lihat logat ngomong bahasa inggrisnya beliau. Setelah babibubebo introduction, waktunya ambil kertas undian!
JENGJEEENG, aku dapet tema : ENTERTAINMENT.
Please tell what you know about entertainment.. perintah Mr LJ.
Berhenti 2 detik, aku langsung jawab : KPOP!
Yaaah, sepanjang perjalanan waktu saat test, Mr LJ tanya banyak tentang KPOP. Dia bilang orang korea Cuma menang cantik/gantengnya. Tapi aku bilang kalau selain itu, they were dancing well.. haha, jadi debat gitu deh.. tapi Alhamdulillah lancar hari ini..

Huaaaaa, rasanya hirup udara setelah test selesai itu kaya baru pertama kali ngehirup oksigen! Legaaa banget.. tinggal berdoa dan menunggu hasil. Berharap, perjuangan selama ini nggak sia-sia. SEMOGA PADA TANGGAL 11 JUNI 2012 NANTI, SAAT LIHAT DI PAPAN PENGUMUMAN. ADA KATA “DITERIMA” PADA KOLOM MILIK NUR HALIMAH DARI SMP NEGERI 1 KARANGANYAR.. AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN :)

0 komentar:

Posting Komentar